Visi,Misi,Tujuan

VISI :
Pengembangan Industri Kreatif dengan Batik dan Bahan Daur Ulang diproses menjadi sebuah Seni Pertunjukan Fashion Carnival bertaraf Internasional.

MISI :
Membangun kesadaran atas Industri Kreatif dengan Pemberdayaan Masyarakat melalui pelatihan/Workshop untuk pembuatan kostum dengan proses materi Batik dan Bahan-bahan Daur ulang yang ada di sekitarnya menjadi sebuah karya seni yang mengagumkan melalui penyelengaraan Solo Batik Carnival, yang menyajikan hiburan bermutu tinggi.

TUJUAN :
 Menggali Potensi Masyarakat untuk menjadi Kreator/Desainer Busana Karnival dengan memanfaatkan Batik dan Pemakaian barang daur ulang sebagai bahan dasar serta potensi peserta sebagai Aktor di mana setiap peserta dituntut mampu memperagakan karya dari masing-masing peserta.

 Agenda Tahunan dari Pemerintah Daerah Solo serta Solo Center Point yang sudah menjadi Event Internasional dimana dengan adanya event ini secara langsung maupun tidak langsung akan meningkatkan pendapatan masyarakat secara umum.

 Membangun kemitraan antar Pemerintah Kota Solo khususnya, Departemen Pariwisata, Departemen Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Serta Depertemen Perindustrian dengan Pihak Swasta untuk membangun dan berkomitmen untuk melaksanakan Solo Batik Carnival ke-5.

 Mendorong partisipasi seniman lokal dalam menggali inspirasi dan penuangan dalam Desain Busana Karnival.

 Meningkatkan jumlah pengunjung untuk menyaksikan Solo Batik Carnival ke-5 untuk mendorong pendapatan pada hotel, restoran, dan industri Batik serta merangsang usaha Pedagang.

 Mendorong relawan lokal dalam perencanaan dan penyelenggaraan festival

 Memperkuat Kota Solo Sebagai Citra Kota Batik diharapkan dengan adanya event ini dapat memperkuat Kota Solo sebagai kota Batik dengan Image yang dibentuk melalui Desain Busana Karnival berbahan dasar Batik.

 Memperkuat Positioning Solo sebagai Kota Pertunjukan, diharapkan dapat menarik wisatawan baik Domestik maupun Internasional untuk hadir dan menyaksikan event ini sehingga dapat memperkuat Image Kota Solo.

 Wahana hiburan masyarakat Solo, diharapkan dengan adanya event ini menjadikan salah satu alternative hiburan yang mendidik bagi warga kota Solo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: